Selasa, 15 Februari 2011

Merokok itu berbahaya

Rokok adalah sebuah konsumsi yang umum dan wajib bagi sebagian besar laki-laki, namun banyak djumpai bahwa wanita pula banyak yang merokok saat ini.
Rokok dapat menimbulkan banyak sekali masalah bagi kesehatan yang ringan dan sering dialami oleh pecandunya adalah batuk-batuk dan pusing. Itu efek atau gejala awal bahwa rokok mulai merusak system kerja tubuh. Walau pun dibungkus rokok itu sendiri telah tertera bahaya dari rokok namun para penikmatnya tidak mempermasalahkan itu. Sedih sekali mendengarnya mereka sama saja membakar uangnya sendiri lalu mendapatkan efek yang buruk.
Kebanyakan dari perokok sudah ingin mencoba berhenti menjadi perokok aktif, tapi banyak hambatan yang mereka temui terutama karena telah menjadi bagian pokok sehingga seolah-olah mereka tidak dapat hidup tanpa rokok.
Perokok sendiri terdapat 2 golongan yang pertama perokok aktif, yaitu orang yang langsung menghisap rokok yang ia bakar sendiri. Yang kedua perokok pasif, yaitu orang yang ada di sekitar perokok aktif yang menghisap asap rokok dari perokok aktif.
Mana yang bahaya?
Kedua golongan itu berada dalam bahaya yang sama namun perokok pasif lah yang resiko bahaya nya lebih tinggi karena asap yang dkeluarkan oleh perokok aktif telah bercampur dengan CO2. yang membuat keadaan semakin berbahaya.
Maka dari itu banyak Negara menerapkan denda kepada perokok aktif yang merokok ditempat umum, tapi jangan khawatir Negara tersebut pula memberikan tempat khusus bagi para smoker tersebut.
Mengingat bahaya yang ditimbulkan hendaknya anda-anda semua jangan mencoba-coba.
Efek samping yang tertera pada bungkus rokok seperti dapat menyebabkan impotensi, gangguan janin dan kehamilan sampai kankerpun sudah ada yang mengalaminya.
Jadi apa masih ada yang mau coba?

artikel yang berkaitan:

Analisis Dunia Kesehatan

0 komentar: