Minggu, 27 Maret 2011

Peningkatan Teknologi di bidang pangan.


Makanan adalah hal yang sangat di butuhkan manusia demia kelangsungan hidupnya. Makan memang hampir keseluruhannya berasal dari alam. Alam memang telah menyidiakannya untuk kita namun tidak semua makanan dapat langsung kita makan ada mekanisme yang harus dilalui.
Makanan yang ada dan hanya itu-itu saja tentu membuat kita jenuh, namun teknologi kembali memberi solusinya. Pada jaman dahulu siapa sangka kacang kedelai dapat berubah menjadi banyak jenis makanan ataupun minuman, sebut saja tempe, kecap, dan sari kedelai, yang dapat kita nikmati saat ini. Tempe adalah hasil teknologi yang ada di bidang makanan dimana teknologi menggunakan jamur untuk membantu pembuatannya nya. Selain itu jamur juga digunakan dalam pembuatan tape dan minuman beralkohol.
Banyak lagi jenis makanan lain yang menggunakan teknologi dapat cara pembuatannya tapi tahukan kamu bahwa teknologi pangan juga dapat memnyebabkan gangguan kesehatan. Zat pewarnaan makanan dan pengawet makan adala contohnya terlihat seram ya apalagi menggunakan zat pengawet dan pewarna yang tidak sesuai dengan apa yang terlah ditetapkan. Tetap saja terjadi kemudahan yang diberikan teknogi akan menimbulkan efk baik dan buruk. Jadi kita tetap harus waspada

Artikel lainnya di Analisis Dunia Kesehatan

0 komentar: