Jumat, 08 Juli 2011

KHASIAT BUAH JERUK


buah jeruk memiliki banyak manfaat diantaranya:

1. Menurunkan resiko penyakit jantung
Jeruk orange mengandung Hesperidin, senyawa antioksidan yang dapat menurunkan total kolesterol sampai 16 % dan mencegah kolesterol jahat LDL menempel pada pada dinding pembuluh arteri. Jika anda makan buah jeruk, akan mendapatkan 250 gram potassium yang dapat menurunkan tekanan darah sampai 9 poin dalam 3 minggu

2. Menurunkan risiko kanker
Jeruk mengandung lycopene, yang membersihkan radikal-radikal bebas sebelum merusak jaringan halus, sehingga mencegah kerusakan sel-sel dan perubahan-perubahan dalam sel sejak dini yang dapat menyebabkan kanker. Hanya dengan mendapatkan 25 gram lycopene dapat mengurangi resiko kanker payudara, paru dan kolon sebanyak 70 %.

3.Mempercepat penyembuhan pilek dan flu
Flavonoids dalam kulit jeruk dan selaput putih pada buahjeruk dapat meningkatkan kekuatan neutrophils sampai 3 % dalam 20 menit. Neutrophils adalah sel imun yang bekerja sebagai antibodi untuk menghancurkan bakteri dan virus yang menyerang tubuh. Setiap 2 buah jeruk memberikan paling sedikit 120 mg neutrophils.


Dan yang pasti kita memilih buah jeruk yang segar jika akan membeli buah jeruk. Percuma saja jika buah-buahan yang kita beli dalam kondisi tidak baik (busuk), bukannya jadi sehat malahan bisa menyebabkan sakit. Buah-buahan segar itu banyak mengandung vitamin, apalagi jika kita tahu kandungan didalam buah itu kita akan dapat menguji manfaatnya didalam tubuh kita.

Artikel lainnya di Analisis Dunia Kesehatan

0 komentar: