Jumat, 11 Februari 2011

Gaya hidup bangsa Indonesia yang konsumtif

Gaya hidup atau life style merupakan kebutuhan setiap pribadi namun terkadang gaya hidup tidak sesuai dengan kemampuan. Gaya hidup bangsa Indonesia memang terkenal tinggi karena sebagian besarnya termasuk warga yang yang komtif mungkin termasuk anda dan saya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang kredit sepeda motor, memang itu merupakan kebutuhan sekaligus life style saat ini karena banyak orang berpendapat seseorang dikatakan mulai sukses bila memiliki kendaraan.
Kemudian untuk para remaja kebanyakan dari mereka menggunakan hanphone untuk menjadi icon gengsi mereka. Hal ini yang memaksa orang tua mereka untuk memenuhi kebutuhan buah hatinya itu. Namun tidak semua beruntung memiliki atau ada di keluarga yang mampu, lalu bagaimana dengan yang tidak?
Bagi yang tidak mampu tetapi ingin maka mereka akan menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan nya ini, ini yang menyebabakan angka kriminalitas bertambah. Lapangan pekerjaan menipis namun kebutuhan semakin banyak.
Tapi kenapa bangsa Indonesia dikenal konsumtif?. Jawabannya karena bangsa kita yang tercinta kita ini lebih suka menghabiskan uang dengan berbelanja atau membeli sesuatu.
Mungkin jika kita berkaca dari Negara tetangga seperti jepang maka mungkin tidak terjadi hal yang seperti ini, keadaan gaya hidup di jepang tidak konsumtif karena harga barang yang ada didalam negeri lebih mahal jika dibanding dengan kita. Ini yang menyebabkan banyak dari warganya menjadi wira usaha termasuk para ibu rumah tangga. Hal tersebut menjadikan keadaan ekonomi Negara menjadi stabil dan kuat.
Jadi belilah apa yang memang kamu butuhkan, bukan membeli apa yang kamu inginkan



artikel yang berkaitan:

Analisis Dunia Kesehatan

0 komentar: