Senin, 21 Februari 2011

Makan buah dan sayur agar sehat


Saat ini terdapat banyak sekali minuman dan makanan intans. Makanan dan minuman ini telah beredar luas di masyarakat. Selain karena murah dan enak tentu kepraktisan penyajian menjadi andil besar di pilihnya makanan tersebut.
Tapi sangat tidak baik mengkonsumsinya bila terlalu sering mengingat banyaknya Zat pengawet yang ada didalam makanan tersebut.
Banyaknya makanan instans membuat kita melupakan makanan segar seperti sayuran dan buah-buahan. Padahal buah dan sayur merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh kita. Sebut saja bayam yang memiliki vitamin A yang sangat tinggi. Kurang nya makan sayur dan buah menyebabkan banyak masalah kesehatan. Jika kurang mengkonsumsi vitamin A kita akan terkena penyakit rabun, vitamin B12 akan menyebabakan Anemia,vitamin C akan terjadi panas dalam dan sariawan, vitamin D akan mengalami pengeroposan tulang dan gigi, dan vitamin E akan menyebabkan kulit kusam sampai dapat mengganggu kesuburan
Sangat penting dan berpengaruhnya vitamin terhadap metabolisme tubuh tentu harus menjadi perhatian. Kasihan tubuh kita bila asupannya tidak kita penuhi. Tapi sayur dan buah segar telah diciptakan untuk memenuhi kebutuhan kita itu. Makan buah dan sayur secara teratur dalam membantu asupan vitamin, mineral dan serat. Walau kebanyakan orang menyukai sayuran namun suka atau kita suka tubuh kita tetap memerlukannya.
Jadi jaga keseimbangan makan buah dan sayur mu y.

artikel yang berkaitan:

Analisis Dunia Kesehatan
Reaksi:

0 komentar: