Selasa, 22 Februari 2011

Obat tepat cepat sembuhnya

Sehat adalah barang mahal di dunia ini. Bahkan harganya melebihin intan berlian.
Banyak orang yang sakit harus menggeluarkan banyak uang untuk kembali sehat. Banyak yang dilakuakan untuk mencapai keadaan sehat kembali salah satunya dengan mengkonsumsi obat.
Obat adalah racun yang akan membunuh penyakit, begitu singkat ceritanya tentang obat. Namun tahukan kamu kalo obat juga dapat menjadi racun bagi tubuh. Penggunaan obat yang tidak tepat dosis serta pengkonsumsian dalam jangka waktu lama akan menimbulkan masalah baru bagi organ tubuh. Hati dan ginjal adalah korbannya.
Maka dari itu untuk menghindari hal seperti diatas maka jika kita meminum obat harus tepat. Tipe obat di dunia ada 2 macam menurut mekanisme bekerjanya ada tipe obat pembom, yaitu obat yang akan membunuh seluruh sel pathogen dan penyebabnya begitupun dengan sel atau flora normal yang ada di tumbuh kita. Mekanisme obat ini sangat efektif namun tidak spesifik. Dia dalam membunuh sebab penyakit namun begitu pula dengan flora normalnya. Tipe yang kedua tipe penembak, tipe ini akan membunuh salah satu sel atau mikroorganisme tertentu. Jika penyebab penyakit ada lebih dari 2 macam maka obat jenis ini hanya dapat membunuh satu macam yang cocok dengan kandungan zat aktifnya. Obat ini sangat spesitif namun kurang efektif untuk penyembuhan cepat. Jadi sebaiknya jika anda hendak mengkonsumsi obat- obatan konsultasinya kepada ahlinya sehingga sakit dapat sembuh dengan cepat namun tidak ada maslah baru yang muncul



artikel yang berkaitan:


Analisis Dunia kesehatan

0 komentar: