Selasa, 01 Maret 2011

Gunakan volume earphone anda secukupnya

Penggunaan ponsel yang meraja rela membuat persaingan tersendiri di antara produsen.
Lagi lagi mereka mengeluarkan tipe baru yang membuat masyarakat gigit jari untuk membelinya. Pada awalnya dahulu posel kamera dipatok dengan harga 1 jutaan rupiah namun saat ini jika anda memiliki danan 299ribu rupiah saja anada sudah dapat memilikinya. Ponsel yang hadir ditengah-tengah kita makin hari makin canggih dan murah.
Tidak hanya itu saat ini banyak ponsel local yang menggunakan power sound sebagai senjata untuk menggait para pembeli. Ponsel-ponsel jenis ini memiliki suara yang keras dan cukup jenih. Ponsel jenis ini biasanya disukain oleh anak muda. Karena hobi mendengarankan musik baik lewat speker ponsel ataupun earphone.
Namun kibiasaan menggunakan earphone ternyata tidak begitu baik untuk kesehatan telinga kita. Magnet yang terdapat di earphone lambat laun akan mempengaruhi kerja telinga kita sebagai alat pendengan.\kebiasaan yang sanga tidak baik adalah mendengankan lewat earphone dengan volume yang tinggi sehingga orang yang tidak menggunakan earphone pun akan dapat mendengarnya. Ini sangat berbahaya terutama unutk membrane telinga yang daya sensitifnya dapat melemah.
Jadi jika anda anak gaul yang hobi dengerin musik lewat earphone hendaknya anda harus bijak demi keshatan telinga anda.


Artikel lainnya di Analisis Dunia Kesehatan

0 komentar: